Ternyata, Booking Tiket Pesawat Itu Semudah Update Status

Memang tidak bisa dipungkiri saat ini dengan kemajuan teknologi sangat membantu berbagai pihak, bukan hanya di sisi pelaku bisnis tapi juga bagi calon pelanggan atau pembeli. Dengan kemajuan teknologi tentu saja merubah karakter atau perilaku konsumen yang semula offline menjadi serba online.

 

Berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam bertransaksi online bukan hanya mudah tapi juga proses yang super cepat. Sebagai pelaku bisnis yang menjual jasa dan tiket perjalanan harus cepat tanggap dalam menjawab kebutuhan jaman saat ini yang dituntut serba praktis dan cepat.

 

Bagi generasi Milenial yang melek teknologi mungkin hal tersebut merupakan hal yang biasa biasa saja, namun pernahkah berpikir bagaimana dengan generasi bapak dan ibu kita yang pegang Handphone hanya untuk Sms an atau telpon saja. Hal tersebut tentunya cukup rumit karena merubah kebiasaan pesan tiket yang semula datang ke loket penjualan menjadi klik klik lalu bayar.

 

Pelaku bisnis perjalanan harus memikirkan hal ini agar tidak kehilangan pelanggan loyal nya hanya karena gagap teknologi. Lalu hal apa saja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan gap ini? Agar generasi bapak dan ibu kita juga ikut terbantu saat ingin melakukan pemesanan tiket ? Yups salah satunya adalah dengan membuat Tutorial sederhana yang mudah dipahami dan dipraktekkan oleh kelompok calon pembeli tersebut. Jika diperlukan bisa juga dilengkapi dengan video agar mudah dipelajari, karena bisa jadi bukan hanya generasi bapak dan ibu kita saja yang bingung tetapi generasi di bawahnya yang baru akan mencoba membeli tiket secara online.

 

Tutorial seperti apa yang diperlukan yaitu langkah langkah dalam melakukan booking Tiket pesawat seperti dijelaskan di bawah ini:

1. Input Titik awal keberangkatan dan Destinasi atau tujuan keberangkatan pesawat

Masukkan nama bandura sebagai titik awal keberangkatan yang terdekat dengan daerah tempat tinggal anda, pastikan nama bandara nya benar tidak salah dalam penulisannya. Setelah itu pada bagian destinasi tulis juga nama bandara di daerah yang menjadi tujuan Anda.

2. Input Tanggal keberangkatan.

Tanggal keberangkatan diisi dengan kapan pesawat akan terbang atau Anda ingin sampai di daerah tujuan.

3. Input Jumlah penumpang atau Passenger

Jumlah penumpang yang akan berangkat diinput dengan benar karena hal tersebut mempengaruhi jumlah tiket yang di issued atau dibook serta perhitungan total harga yang harus dibayarkan nantinya. Untuk anak usia diatas 2 tahun sudah dihitung satu tiket.

4. Pemilihan kelas Terbang

Pilihlah kelas terbang sesuai yang anda inginkan dan sesuaikan dengan budget anda. Kelas yang tersedia adalah kelas ekonomi, bisnis, First class dan Premium economy class.

5. Pilihan Promo atau Non Promo

Untuk pilihan ini biasanya diberikan jika aplikasi untuk booking tiket yang digunakan banyak memberikan promo, dimana biasanya promo lebih bersifat mengikat atau disesuaikan Term and Condition yang ada.

Setelah langkah langkah diatas dilakukan pastikan lagi apakah data yang dimasukkan sudah benar semua. Jika sudah selanjutnya akan diminta data penumpang seperti Nama, jenis kelamin, No Kartu Tanda Penduduk sebelum tiket dibooking. Baru setelah lengkap semua identitas penumpang bisa klik lanjutan dan akan dikeluarkan kode booking sesuai permintaan kita.

 

Kode booking Tiket Pesawat akan diinformasikan melalui sms atau alamat email yang tertera atau diinput di aplikasi yang digunakan. Bagaimana cukup mudah bukan cara booking tiket pesawat nya? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *